Alasan-alasan pindah rumah kost

Alasan-alasan pindah rumah kost

Disini saya akan berbagi pengalaman yang saya alami ketika menjadi anak kost.
Ada beberapa poin alasan-alasan pindah kost, menjadi bahan referensi bagi pengusaha kost untuk mengetahui apa yang seharusnya diperbaiki. Apa yang harus dilakukan serta apa-apa yang sebaiknya di hindari bagi penghuni kost / anak kost.
Tips ini sebagai masukan untuk para pengusaha kost, sehingga makin banyak pemilik hunian sewa yang meningkatkan kualitasnya.

  1. Pindah tempat kerja atau pindah kampus baru, berganti ke rumah kost yang lebih dekat dengan tempat bekerja, tempat usaha ataupun kampus baru.
  2. Kuliah sudah selesai, ini sering terjadi pada mahasiswa/mahasiswi yang telah mengakhiri masa studinya.
  3. Bosan, ingin ganti suasana, tidak ada salahnya mencoba suasana rumah kost yang baru dengan lingkungan dan jalur perjalanan baru.
  4. Rumah kost tidak aman, ini terjadi ketika rumah kost mulai sering kehilangan barang - barang. sering terjadinya kehilangan motor di lingkungan tersebut. Kemudian berpikir untuk mencari rumah kost yang baru.
  5. Fasilitas rumah kost jelek, misalnya air sering tidak ada, WC mampet, listrik sering mati, televisi rusak, AC (air conditioner) rusak dan si pemilik kost acuh dalam menangani hal-hal tersebut, sehingga membuat tidak nyaman penghuni rumah kost
  6. Ada rumah kost yang lebih murah, si penghuni kost akan berpikir dan membandingkan rumah kost dengan rumah-rumah kost yang lainnya. jika ada yang lebih murah, dengan fasilitas yang sama dan ukuran tempat yang sama, si penghuni kost akan langsung pindah ke rumah kost yang lebih murah.
  7. Rumah kost lebih luas, karena meningkatnya kebutuhan akan ruangan misalnya penghuni mempunyai barang-barang banyak. untuk tempat tidur lebih luas, kamar mandi di dalam, ada dapur umum dan tempat meja & kursi untuk belajar.
  8. Tempat parkir tidak nyaman, kesulitan memarkir kendaraan menjadi salah satu penyebab penghuni kost pindah ke rumah kost baru. ini terjadi karena pemilik kost tidak memperkirakan jumlah penghuni dengan area parkir pada saat proses membangun rumah kost. Misalnya, penghuni kost membawa kendaraan yang akan diparkirkan di area kost, sedangkan area parkir terbatas bahkan sempit dan sulit sekali untuk keluar masuk jalan.
  9. Bermasalah dengan pemilik rumah kost, ini sering terjadi ketika pemilik rumah kost bermasalah dengan penghuni kost. Sebabnya bisa beragam, mulai dari penghuni kost memasukan pacar atau teman ke rumah kost tanpa seizin dari pemilik kost. Mensetel musik keras-keras menggunakan pengeras suara, sehingga membuat bising penghuni kost lain dan pemilik kost. Menggunakan fasilitas air dan listrik berlebih - lebihan, membuat pemilik kost marah
Tags: 
Kost